Langsung ke konten utama

Profil PT. Astra Honda Motor

PROFIL PT. ASTRA HONDA MOTOR
PT Astra Honda Motor adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur, perakitan dan distributor sepeda motor merek Honda. Perusahaan ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang memiliki hak sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek sepeda motor Honda.

1.  Sejarah PT.Astra Honda Motor
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down)
Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2001 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.

2.  Pernyataan Visi dan Misi PT.Astra Honda Motor
Dalam

2.1.    Visi PT. Astra Honda Motor

AHM ingin menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dan menjadi pemain kelas dunia, dengan mewujudkan impian konsumen, menciptakan kegembiraan bagi konsumen dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.”

2.2.    Misi PT Astra Honda Motor adalah

Menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan pelayanan terbaik.”



3.  Level Strategy PT.Astra Honda Motor

PT. Astra Honda Motor merupakan bagian dari bussiness level strategy dari PT.Astra International. Dimana (Penjelasan tentang corporate level). Adapun gambar dari susunan level strategi sebagai berikut:

Corporate level yang Berikut adalah corporate level PT. Astra Honda Motor di PT Astra
Sedangkan struktur organisasi dari PT.Astra Honda Motor saat ini adalah sebagai  berikut :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implementasi dan Evaluasi Strategi PT. Astra Honda Motor

Analisis Manajemen Strategi (Implementasi dan Evaluasi) Pada PT. Astra Honda Motor Tugas Dikerjakan Dalam Rangka Perkuliah Manajemen Strategik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis IKPIA Perbanas Jakarta Nama Mahasiswa : Juan Prakoso Aryadi NIM                   : 1712070123 Jurusan              : S1 Manajemen Intensif IMPLEMENTASI STRATEGI PT.ASTRA HONDA MOTOR Setelah dilakukan analisis terhadap perencanaan strategis melalui input stage, matching stace dan dissicion stage berupa Quantitatif Strategic Planning Matriks (QSPM) maka langkah selanjutnya menganalisis langkah-langkah implementasi sebagai berikut Annual Objective a.       Company Strategy Agar mencapai tujuan dan mendukung pertumbuhan perusahaan secara efektif, PT Astra International yang merupakan company strategy menerapkan langkah strategi berupa tingkat strategi mereka yang mendukung visi perusahaan yaitu : menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik

Perencanaan Strategis PT. Astra Honda Motor

Analisis Manajemen Strategi (Perencanaan) Pada PT. Astra Honda Motor Tugas Dikerjakan Dalam Rangka Perkuliah Manajemen Strategik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis IKPIA Perbanas Jakarta Nama Mahasiswa : Juan Prakoso Aryadi NIM                   : 1712070123 Jurusan              : S1 Manajemen Intensif PERENCANAAN STRATEGI PT. ASTRA HONDA MOTOR Analisis dan pemilihan strategik merupakan penentuan tindakan alternatif strategi yang paling baik dalam membatu perusahaan mencapai misi dan tujuan. Strategi, tujuan dan misi perusahaan ditambah dengan informasi audit eksternal dan internal memberikan landasan untuk menciptakan serta mengevaluasi strategi. Analisis dan pemilihan strategi haruslah dijalankan secara hati-hati dan bertanggungjawab. Karena pemilihan strategi berdasarkan alternatif strategi yang akhirnya akan dieksekusi satu strategi untuk diterapkan selama proses implementasi mempertaruhkan segala komitmen dan sumber daya perusahaan dalam ja